Jasa Warehouse KOREA-INDONESIA

Heyho guys! Gue mau promosi sekaligus rekomendasi nih jasa warehouse yang bisa kalian pakai terutama yang suka beli barang-barang dari Korea nih.

Apa sih jasa warehouse?

Sebelumnya, buat yang bertanya-tanya 'Apa sih jasa warehouse?' Nah jadi jasa warehouse ini, bisa diartikan sebagai tempat penyimpanan barang-barang yg kalian beli secara terpisah dari seller atau toko di Korea dan ingin dikirim ke Indonesia menjadi satu box. Jasa warehouse ini biasanya menyewakan dan menyediakan alamat yang ada di Korea.

Apa keuntungan menggunakan jasa warehouse?

  • Bisa meminimalisir biaya pengiriman apabila hanya membeli printilan K-Pop hanya 1-2 album atau photocard atau slogan, karena biasanya jasa warehouse menyediakan sharing untuk biaya pengiriman ke Indonesia
  • Biasanya banyak seller Korea yang hanya bisa mengirim barang melalui jasa pengiriman lokal, maka jasa warehouse bisa jadi salah satu cara agar kalian bisa mendapatkan barang kalian loh
Apakah jasa warehouse menyediakan pengiriman direct?

Jawabannya adalah, ya. Tapi gue saranin untuk kalian yang mau direct minimal berat paketnya 10kg ya biar gak boncos di biaya pengiriman. Prinsipnya, makin berat paketnya, pembagian biaya kirim perbarang akan lebih murah.

Apa bedaya pengiriman direct dan sharing?

Pengiriman direct artinya pengiriman langsung dari alamat Korea ke alamat rumah kalian dengan pengurusan dan biaya tax ditanggung oleh pengirim. Apabila sharing, biasanya ada yang memfasilitasi untuk pembagian biaya kirimnya. Jadi yang kalian bayarkan hanya barang-barang yang kalian beli. Biasanya setiap GO (Group Order) punya peraturan dan biaya masing-masing. Sharing biaya kirim ini disarankan apabila paket kalian dibawah 10kg ya.

Bagaimana kita tau kalo barangnya suda datang di warehouse?

Masing-masing GO biasanya menyediakan layanan arrived photo. Jadi barang yg sudah sampai di warehouse akan di foto dan diberikan kepada customer. Disini juga tujuannya untuk memperlihatkan apakah barang yang sampai rusak/damage atau tidak. Beberapa jasa warehouse yang menjadikan hal ini tidak gratis alias berbayar, namun ada juga yang gratis loh!

KAK REKOMENDASI JASA WAREHOUSE!

NAAAAAAAAAH! Ini nih yang gue suka hahaha! Kebetulan ini punya gue dan temen gue. Online shop K-Pop ini udah jalan dari 2018 sampai saat ini alhamdulillah lancar-lacar aja ya kawan-kawan. Silahkan langsung cek instagram aja dan follow boleh banget dong, sekalian bisa cek T&C untuk jasa warehousenya ya!


Anyway, semenjak covid19 menyerang bumi, pengiriman dari KR-INA memakan waktu 2-4 minggu via EMS. Sedih akutu.. Dulu sebelum ada covid19, cuman 10 hari bisa sampe rumah loh. Jadi karena emang ada pandemi ini, pengiriman KR-INA agak terhambat ya guys. Kalo kalian pakai jasa warehouse jadi bisa ditracking terus ke adminnya atau kalo dikasih resi bisa di cek terus. Karena kapan paket kalian akan dapat penerbangan ke INA hanya EMS dan Tuhan yang tau hahaha.

Ditunggu ya follownya! Hihi

Comments